abd karim aljufrie

Komisi I Warning Command Center

Image
Kunjungan kerja jajaran Komisi I Deprov, di Kominfo provinsi Gorontalo, terkait program Command Center, Selasa (22/3) pekan lalu. (foto: tim/humas)

RGOL.ID – Jajaran Komisi I Deprov, memberi warning atau peringatan, agar program Command Center yang didanai dengan alokasi anggaran Rp 5 Miliar pada APBD 2022 lalu, agar segera beroperasi alias difungsikan.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi I Deprov, AW Talib, seusai jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo provinsi Gorontalo, Selasa (22/3) pekan lalu, terkait pemanfaatan program Command Center, atau pusat kendali dari pemantauan dan penyampaian informasi dari Pemprov Gorontalo.

“Olehnya, kami (Komisi I) datang mengecek langsung program ini, ternyata belum berfungsi.” sesal AW Talib. “Kami tidak ingin program yang ditopang anggaran sekitar Rp 5 Miliar itu, hanya akan menjadi sia-sia, atau mubajir.” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo provinsi Gorontalo, Rifli Katili menjelaskan, bahwa belum beroperasi-nya program Command Center ini, karena diawal tidak disertai dengan penyiapan dashboard terkait aplikasi. Dimana, yang ada baru perangkat infrastrukturnya saja.

“Olehnya, untuk sementara hanya digunakan untuk kebutuhan virtual. Tapi, dalam waktu dekat, terkait pemenuhan dasboard dan aplikasi-nya yang tengah dibangun, diupayakan penyelesaiannya,” jelas mantan Kadis Pariwisata provinsi Gorontalo itu. (tim/ayi)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

TPP dan Gaji 13 di…
TPP dan Gaji 13 di…
Apr 11, 20232 min baca
Dari SSSDN Lemhanas RI PPRA…
Dari SSSDN Lemhanas RI PPRA…
Mar 31, 20231 min baca