oleh

Komisi II Gelar RDP dengan PLN Soal Listrik Bersubsidi

GORONTALO – DPRD Kabupaten Gorontalo khususnya komisi II menggelar rapat dengar pendapat RDP dengan mitra kerja PLN diruang Dulohupa DPRD Kabupaten Gorontalo, Selasa kemarin.

RDP bertujuan untuk menggali sejauh mana kebijakan perusahaan itu dalam penerapan jasa listrik bersubsidi dimasyarakat khususnya bagi mereka warga kurang mampu.

Ketua komisi II Ali Polapa melalui anggota komisi Yusri Salam mengatakan disini kami mengkaji sejauh mana hal itu dilaksanakan. Apalagi ada pengalihan daya.

” Daya yang tadinya 450watt bersubsidi sekarang akan dialihkan ke 900watt. ” Ujarnya.

Yusri A. Salam, anggota komisi II DPR F-Demokrat. (Foto:dok)

Tapi kata Yusri saat ini pihak PLN masih menunggu regulasi dari PLN pusat yang saat ini masih terpending.

” Nanti akan dilihat dari data DTKS bahwa yang tersubsidi ini adalah orang-orang miskin (tidak mampu), jangan sampai orang yang sudah mampu tetapi memggunakan daya bersubsidi 450watt. Dan itu yang kita tidak ingin terjadi,” jelas Aleg Demokrat ini.

Pemasangan yang sudah sesuai dengan SOP akan dipasang daya 900watt dan 1200watt, tambahnya.

Sehingga DPR meminta agar PLN benar-benar menyeleksi bahwa masyarakat yang mendapatkan subsidi agar tidak disalahgunakan.

Disamping itu pendalaman juga akan dilakukan Komisi II terhadap Dinas Pendapatan yang nanti akan dibahas kembali secara intens dengan pihak PLN dipertemuan mendatang, tandasnya. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar