oleh

Komisi Pilkades Terima Gugatan Beberapa Petahana Kepala Desa

-rgol.id-434 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Gong Pilkades yang mulai ditabuh beberapa pekan terakhir ini menyisakan sedikit persoalan dalam koridor syarat Cakades.

Panitia Pilkades yang menyaratkan LPPD (Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Desa) dan LKPPD (Laporan Kinerja Pertanggungjawaban Pemerintah Desa) menjadi salah satu syarat wajib bagi petahana, oleh beberapa incumbent itu sedikit terganjal.

Seperti yang dijelaskan Riko Paramata, selaku
koordinator sosialisasi pendidikan pemilih dan SDM dalam Komisi Pilkades kali ini.

Disampaikannya hingga beberapa malam lalu, pihaknya menerima hasil gugatan para Cakades yang terganjal akan hal itu.

” Khususnya mereka para petahana, ada beberapa yang oleh BPD itu dianulir. Sehingga yang bersangkutan oleh kami (Komisi Pilkades) diberikan kesempatan memasukan gugatan. Ya, dan batasnya tadi malam, (kamis malam-red), ” Ujar Riko.

Dikatakan Riko, pihak panitia hingga pukul 00.00 sudah menerima semua hasil gugatan. Kedepannya hasil gugatan itu kita periksa, hingga pemanggilan semua pihak.

Nantinya ini kita pun akan gelar perkara bahasanya, bisa jadi kita konfrontir atau dipertemukan untuk menggali apa dan bagaimana sebenarnya.

” Ini semua kita lakukan kajian, pendalaman dll, dan nanti keputusannya kita hasilkan, itu dari tanggal 8 sampai 16 Februari nanti,” Ujarnya.

Namun demikian agar menjaga suasana dan kondisi tetap kondusif, pihak komisi Pilkades enggan menyebut nama desa-desa itu. Sebab pula masih berproses akan gugatan mereka di komisi Pilkades, tandasnya. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.