oleh

Komunitas Bentor Dilatih Pakai QRIS

-Ekonomi-329 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan On Boarding Implementasi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) kepada komunitas Bentor dan pedagang di lingkungan ASN di Gorontalo.

Kegiatan bertujuan untuk mewujudkan ekosistem digital terkhusus pembayaran dan juga sebagai upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan On Boarding ini merupakan bagian dari rangkaian Pre-Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) Tahun 2021 di KPwBI Gorontalo yang diselenggarakan tanggal 5-8 April 2021 yang bertujuan untuk mendorong penerapan digitalisasi transaksi pemerintah daerah dan juga masyarakat secara luas.

Dalam kegiatan edukasi ini, pesan utama yang ingin disampaikan kepada komunitas Bentor dan juga pedagang di lingkungan ASN adalah QRIS merupakan solusi pembayaran Bentor masa kini.

Dengan menggunakan QRIS, transaksi pembayaran antara penumpang dan pengemudi Bentor dan juga pedagang dengan pembeli dapat terjadi dengan lebih Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal (CeMuMuAH) terutama di tengah Pandemi saat ini.

Selain Materi QRIS, hadir juga narasumber dari Balai Transportasi Darat untuk memberikan materi terkait keselematan berkendara kepada komunitas Bentor.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto mengatakan, kegiatan On Boarding kepada Bentor di dasari alasan bahwa Bentor merupakan salah satu moda transportasi yang popular digunakan masyarakat.

Banyaknya pengemudi Bentor di wilayah Gorontalo menggambarkan kontribusi jasa Bentor sebagai salah satu mata pencaharian masyarakat.

“Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 dan seiring perkembangan transaksi digital yang pesat seperti saat ini, mereka menjadi komunitas yang diprioritaskan untuk diedukasi dan diimplementasikan QRIS.” tuturnya. (awal-46)


Komentar