Komunitas Pegiat Pemilu, Ujung Tombak Demokrasi Gorontalo

 

Suasana Launching Komunitas Pegiat Pemilu (KiP) Provinsi Gorontalo.

RadarGorontalo.com – Komunitas Pegiatan Pemilu (KIP) Provinsi Gorontalo, diharapkan mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi.

KIP juga, diminta untuk terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih. Terlebih dalam ajang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kegiatan itu, dihadiri langsung Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah, Anggota KPU Kota Gorontalo Sukrin Taib, Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan Rahmola, Anggota Panwascam Kota Timur Rauf Nagaring dan Akademisi Dr. Ridwan Tohopi, M.SI.

Disela-sela kegiatan itu, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah, yang juga malakukan pengguntingan pita dalam acara launching Sekretariat KIP Provinsi Gorontalo, berharap dengan adanya organisasi KIP ini, mampu melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam Pemilu.

“Harapan besar di organisasi yang telah di bentuk ini, bisa mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi. Apalagi dalam menghadapi Pilwako dan Pemilu 2019,” ujar Ahmad.

Dijelaskannya, KIP harus berperan aktif dalam sosialisasi Kepemiluan. Terlebih dalam kemajuan demokrasi, untuk pemilih yang cerdas untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

“Tidak ada alasan bagi KIP, untuk tidak mampu meningkatkan partisipasi pemilu. Dan komunitas pemilu juga ini, sudah sangat membantu penyelenggara pemilu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” urainya.

Sementara itu juga, pendiri komunitas pemilu Sukrin Taib, mengatakan alasan berdirinya KIP ini, berangkat dari keresahan minimnya pegiat pemilu di Gorontalo.

“Lewat komunitas ini, diharapkan mampu melahirkan pemilih yang cerdas dan mampu mendorong demokrasi yang lebih baik lagi,” urai Sukrin. (Hel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.