oleh

KONI Target Tambah Medali Emas, Gubernur Pastikan Berikan Bonus

-Olahraga-206 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemprov sudah menyediakan bonus untuk atlet yang berlaga di PON Papua, namun berapa jumlahnya belum ditetapkan.

Dalam arahannya kemarin di Paripurna lewat virtual, Gubernur menegaskan anggaran untuk bonus atlet PON belum bisa ditetapkan yang pasti dananya ada.

“kita lihat nanti, berapa jumlah medali yang bisa dibawa pulang atlet kita,” kata Gubernur. Menanggapi keputusan Gubernur itu, Ketua KONI Gorontalo,

Fikram Salilama sangat sependapat, karena melihat hasil Pelatda baru-baru ini, peluang untuk mendapatkan medali emas bisa naik dari PON 2016 lalu, dimana Gorontalo mendapatkan 2 emas 1 perunggu dari Cabang Takraw

Dan untuk PON Papua ini, dari cabang atletik bisa mendapatkan 1 emas dari lari 100 meter, karena catatan waktunya pada Pelatda adalah 10,3 detik, sementara untuk bisa meraih Emas kecepatannya harus 10, 1 detik.

“insya Allah dalam waktu dekat ini catatan waktunya sudah ada perbaikan,” katanya. Begitu juga di cabang Karate, Taekwondo dan Tinju.

Menurut Fikram cabang-cabang ini punya peluang untuk merebut medali. Jadi kata dia sudah tepat kalau Pemprov belum menetapkan berapa anggaran untuk bonus Atlet.

Sementara anggaran untuk biaya pemberangkatan Fikram mengatakan sudah tak ada masalah.

Hanya saja semua atlet harus disiplin menjaga kesehatan, jangan sampai mereka akan dilarang bertanding dengan alasan Covid-19. (awal-46)


Komentar