Kontraktor Jalan Nani Wartabone SP 1

GORONTALO (RGOL.ID) – Komisi C Dekot tanya ke PU apakah sudah melayangkan surat peringatan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek jalan Panjaitan (sekarang Nani Wartabone).

Sesuai dengan apa yang dijanjikan pihak PU, menurut Ariston Tilameo, progres pekerjaan dari perusahaan tersebut sangat lamban, dan Dekot sudah menanyakan kepada pihak PU apa kendala yang dihadapi pihak kontraktor sehingga pekerjaannya berlangsung sangat  lamban.

“pihak PU berjanji akan memberikan teguran kalau pekerjaan jalan Nani Wartabone masih berlangsung lambat,” ujarnya. Seperti diketahui, proyek jalan Nani Wartabone ini mulai dikeluhkan warga setempat karena debu akibat material galian selokan yang mengering.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Gorontalo, Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, mengungkapkan sudah terjadi deviasi negatif sebesar 10 persen pada pekerjaan proyek tersebut. Dengan demikian, maka pihak kontraktor sudah harus diberi teguran, dan PU sudah melayangkan SP 1.

Dan jika proses pekerjaannya masih lambat, maka harus dikeluarkan SP 2 sampai seterusnya hingga pemutusan kontrak.

Tetapi kata dia lagi, dari hasil rapat PPK dengan pihak kontraktor sudah diputuskan bahwa pihak kontraktor akan mempercepat pekerjaan proyek tersebut. “insyaAllah semua lancar-lancar saja dan proyek itu bisa selesai lebih cepat,” katanya. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar