oleh

Koperasi dan UMKM Butuh Perhatian Pemerintah

==Sekdaprov saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan kemarin (F.HUMAS)==
==Sekdaprov saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan kemarin (F.HUMAS)==

GORONTALO (RADAR) – Dibawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, sangat memperhatikan dan banyak memberikan suport kepada Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Goronntalo Winarni Monoarfa saat membuka Pelatihan Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia Koperasi dan Usaha Mikro dan Menengah (UMKM), di Hotel Grand Q, Selasa (3/5) kemarin.

Sekda juga mengajak seluruh stake holder, agar bersama-sama memperkuat koperasi dan pelaku UMKM, demi menuju kemandirian untuk kemakmuran bersama, dengan melalui upaya peningkatan sumeber daya manusia, khususnya peningkatan pengetahuan pengelola keperasi serta pelaku UMKM.  “Olehnya, melalui penyelengaraan diklat seperti ini sangatlah tepat.

Kita sangat menyadari bahwa masih banyak terdapat banyak koperasi dan pelaku UMKM yang sangat memerlukan perhatian pemerintah, melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini, pemerintah sangat mendorong agar koperasi  yang tidak aktif serta pelaku UMKM segera bangkit untuk kemakmuran bersama apalagi dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA),” katanya.

Menurutnya, koperasi dan UMKM yang di programkan oleh pemerintah bertujuan memajukan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang 1945, harus terus meningatkan senergi dan kerjasama antar sesama koperasi antar UMKM dengan UMKM, atau koperasi dengan badan usaha lainnya.

Diakhir penyampaiannya, sekda berharap kepada peserta agar pembinaan yang intensif akan menghasilkan koperasi dan pengelola UMKM dapat tumbuh kuat, besar dan mandiri dengan memiliki sumber daya manusia, manajemen, penguasaan teknologi yang tinggi dan berkualitas apalagi di tunjang oleh para narasumber yang profesional dibidangnya. (RG-25)


Jangan Lewatkan

Komentar