oleh

Koramil Kolsel Dampingi Swab Test di 3 Kelurahan Kota Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Pelaksanaan Swab Test di 3 kelurahan Kota Gorontalo Yang dilakukan oleh pihak kesehatan, Senin (25/5) didampingi Personel Kodim 1304/Gorontalo.

Koramil 02/Kota Selatan yang menugaskan anggotanya untuk membantu tenaga kesehatan serta bersinergi dengan para Bhabinkamtibmas agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Swab Test ini dilaksanakan di 3 Kelurahan sekaligus, masing-masing adalah Padebuolo, Mo’odu dan Ipilo.

Danramil Kota Selatan, Letda Inf Oksan mengungkapkan alasan mengapa Swab Test dilaksanakan di 3 kelurahan pada hari yang sama adalah sebagaimana diketahui Kota Gorontalo merupakan wilayah terbanyak warga yang terpapar covid-19 di Provinsi Gorontalo sesuai data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo.

“Berpedoman pada tugas dan menindak lanjuti perintah dari Dandim 1304/Gorontalo selaku pimpinan kami, maka dengan segera saya menerjunkan anggota Babinsa untuk mendampingi langsung pelaksanaanya bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, “ungkap Letda Oksan.

“Meskipun Kelurahan Padebuolo dan Mo’odu adalah wilayah Kecamatan Kota Timur, namun secara pemetaan teritorial masuk dalam wilayah Koramil Kota Selatan. Dan sesuai data yang ada hingga hari ini Kota timur merupakan daerah yang terbanyak warganya positif corona,”tambahnya.

Dalam setiap kegiatan tugas penanganan wabah covid-19 di wilayahnya, Kodim 1304/Gorontalo dibawah pimpinan Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos aktif dalam pendataan jumlah warga penderita covid-19 dengan berpegang pada prinsip yaitu “Temu Cepat, Lapor Cepat dan Cegah Dini, Deteksi Dini”.(rls/lev).


Komentar