oleh

Korban Banjir di Bulango Terima Makanan Siap Saji

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus siaga dan sigap, menyusul bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, masing-masing Kecamatan Bulango Utara dan Kecamatan Bulango Timur, Senin (1/8/2022).

Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma pun turun langsung memantau kondisi banjir hingga membagikan makanan siap saja kepada sejumlah warga yang terdampak banjir tersebut.

Informasi yang diterima, banjir yang terjadi sejak pukul 14.30 Wita itu menerjang beberapa desa, karena intensitas hujan yang tinggi membuat sungai Bulango meluap disertai material lumpur dan kayu pada aliran sungai.

Sejumlah rumah, dan fasilitas umum terdampak banjir, sementara dari pantauan warga yang terdampak memilih bertahan di rumah masing-masing sebagian mengungsi ke rumah kerabat terdekat yang tidak terkena dampak.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bone Bolango, Achril Y. Babyonggo mengatakan langkah yang dilaksanakan oleh BPBD pada saat terjadinya banjir tersebut adalah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan aparat desa setempat.

“Untuk TRC BPBD Bone Bolango telah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir dan melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak, pihaknya juga telah menyalurkan makanan siap saji kepada keluarga yang terkena dampak banjir,” jelas Achril Babyonggo. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar