KPK Ambil Alih Kasus Pemkot

RGOL.ID – Gorontalo, Batas waktu yang diberikan KPK kepada Walikota Gorontalo untuk menyelesaikan kasus aset daerah berupa rumah dan mobil belum sepenuhnya selesai, terutama yang terjadi di pemerintahan yang sebelumnya.

Kalau mobil mantan Wawali Budi Doku dan Ketua DPR Yanto Koniyo sudah diserahkan, tetapi yang belum dikembalikan adalah beberapa mobil di era pemerintahan sebelumnya, termasuk mobil Ketua DPR yang lama.

Untuk itu kata Walikota, pihaknya sudah mengirim laporan ke KPK terkait kendala yang ada di lapangan. Karena kata Walikota, KPK akan datang ke Gorontalo.

“Saya tidak tahu seperti apa penanganan yang akan dilakukan KPK nanti, pastinya KPK mau kasus ini segera selesai. Seperti apa penyelesainnya, kita tunggu saja nanti,” kata Walikota.

Ditanya kapan KPK ke Gorontalo? Walikota mengatakan tim KPK akan datang bulan depan. Seperti diketahui, pelepasan aset Pemkot berupa rumah dan tanah serta kendaraan dinas terus diburu KPK, karena diduga tidak sesuai prosedur, dan sudah 10 tahun lebih belum juga selesai.

Dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi KPK yang harus diselesaikan tahun ini. (gus-57)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar