oleh

KPU Ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput

LIMBOTO (RGOL.ID) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo mengingatkan para pemilih pemula agar menggunakan hak suara pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 ini. hal ini disampaikan oleh Rusli Utiarahman komisioner KPU Kabupaten Gorontalo devisi Perencanaan Data Dan Informasi.

Dirinya mengharapkan agar pemilih pemula dalam perhelatan pilkada 2020 ini untuk menggunakan hak pilih sebaik mungkin dan tidak golput.  “saya harap pemilih pemula dalam pemilihan nanti agar menggunaka hak pilihnya dan tidak golput,” harap Rusli.

Lebih lanjut kata Rusli, KPU Kabupaten Gorontalo beberapa hari lalu telah mengadakan sosialisasi di Kecamatan tibawa yang bekerja sama dengan mahasiswa KKLP Unisan Gorontalo. Dengan sosialisasi ini kata Rusli, KPU Kabupaten Gorontalo berusaha untuk memberi arahan kepada pemilih pula agar terlibat dalam perhelatan pilkada nanti. 

“Sosialisasi sudah mulai dilakukan kepada masyarakat di wilayah setempat, termasuk kepada pemilih pemula, tujuannya untuk mengurangi angka golput,” katanya.

Untuk mencapai target, kata Rusli pihaknya akan terus mensosialisasikan mengenai pentingnya menggunakan hak pilih terutama di kalanga pelajar di Kabupaten Gorontalo. “Sosialisasi bertujuan agar masyarakat mengetahui adanya gelaran pesta demokrasi pemilihan Bupati dan mengenai pentingnya menggunakan hak suara,” Tambahnya. 

Lanjut dikatakan Rulsi, Sosialisasi itu juga untuk pendidikan pemilih yakni, penyampaian informasi meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran kepada pemilih pemula. Sebagai acuan kita adalah Pemilu di 2019 silam.

“Jadi, dari hasil Pemilu 2019 ini bisa menjadi bahan refreshing sebelum tahapan Pilkada mendatang digelar. Harapannya juga kegiatan itu memberikan pendidikan kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula agar berperan serta atau pelibatan masyarakat dalam Pilkada,” pungkas Rusli. (iyn)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar