oleh

KPU: Berkas Dukungan Kilat-Syamsir Memenuhi Syarat

RGOL.ID, GORONTALO – Bakal Calon Bupati Bone Bolango, Mohammad Kilat Wartabone dan Bakal Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Syamsir Djafar Kiayi, resmi menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Bone Bolango.

Pasangan bakal calon dengan tagline KISYAH (Kilat-Syamsir) mendatangi Kantor KPU Bone Bolango sekitar pukul 13.45 wita, usai sholat Jumat di Masjid Agung Al Marhamah Suwawa.

Pantauan Harian Rakyat Gorontalo, terlihat Kilat dan Syamsir menuju kantor KPU dengan mengendarai motor N-Max dan sama-sama memakai baju kokoh putih.

Pasangan dengan jumlah dukungan 15.130 KTP ini dikawal ratusan massa pendukungnya. Bakal Calon Bupati, Kilat Wartabone mengaku gembira dan kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

“tujuan kami maju, pertama mengharapkan berkah dari Allah Subhanahu Wa Taala, dan tentunya membangun Bone Bolango dan mensejahterakan rakyat Bone Bolango,” ujarnya.

Selain itu, majunya Kilat-Syamsir untuk menjawab berbagai taksiran atau hitungan politik bahwa tidak ada yang berani maju di Pilkada Bone Bolango.

“kami siap maju dan kami siap menang,” tegas Kilat yang disambut tepuk tangan dari pendukungnya Kilat-Syamsir.

Hal senada disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati, Syamsir Djafar Kiyai bahwa tidak ada dikotomi antara independen dengan partai.

Dukungan partai bukanlah barang haram, karena telah mendukung pasangan independen.

Sementara itu, Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim membenarkan penyerahan dukungan calon perseorangan dari pasangan Kilat-Syamsir dengan tiga item.

Yakni asli surat pernyataan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP Elektronik atau dilampiri surat keterangan dan ditandatangani pendukung dlm formulir model B. 1-KWK perseorangan.

Kemudian satu rangkap asli dan satu salinan hasil cetak B. 1.1-KWK perseorangan yang dicetak dari aplikasi Silon yang ditandatangi oleh bakal pasangan calon dan dibubuhi materai, dan satu rangkap asli hasil cetak B.2-KWK perseorangan yang di cetak dari aplikasi SILON yang ditandatangani oleh bakal pasangan calon dan dibubuhi materai.

Usai diterima, KPU langsung meneliti kelengkapan berkas dukungan, sesuai ketentuan yang ada. “untuk bakal pasangan calon Kilat Wartabone-Syamsir Kiayi sebanyak 13.963 dukungan sudah memenuhi syarat dengan sebaran 16 kecamatan.

Sehingga itu, statusnya diterima, karena sudah memenuhi syarat jumlah minimun dan sebaran,” tegas Adnan.

Dengan demikian, maka tentunya dukungan KTP untuk pasangan Kilat-Syamsir sudah melewati batas minimum yang disyaratkan KPU yakni 11.205 yang tersebar di 10 kecamatan. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *