oleh

KPU Bonebol Evaluasi Pemilu 2019

-Gorontalo-126 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar rapat evaluasi fasilitas pendidikan pemilih kepada masyarakat umum pada Pemilu 2019, di Hotel Maqna dengan menghadirkan Komisioner Bawaslu Bonebol, para camat se-Kabupaten Bonebol, Kadis Kominfo dan Pemimpin Redaksi Gorontalo Post dan Rakyat Gorontalo.

Ketua KPU Bonebol, Adnan Berahim mengatakan, evaluasi pendidikan pemilih ini sebagai bahan masukan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2019, serta menjadi solusi dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Adnan menambahkan, pada tahapan Pemilu 2019 lalu, banyak cara dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi Pemilu, baik melalui tatap muka dengan masyarakat, memanfaatkan media sosial, media cetak dan elektronik serta dengan cara-cara kreatif.

Sementara itu, dari kegiatan evaluasi itu, KPU mendata beberapa permasalahan pada Pemilu 2019 lalu, baik logistik, sosialisasi dan parmas, serta penyelenggara Adhoc.

Dari permasalahan yang ada itu, KPU bersama-sama Bawaslu, para Camat, Kadis Infokom dan pimpinan media cetak menginventarisir solusi dan saran untuk perbaikan kedepan.

“Insya Allah apa yang didapatkan pada rapat evaluasi ini, bisa menjadi solusi dan acuan bagi kami penyelenggara Pemilu untuk lebih mensukseskan Pilkada 2020 mendatang, sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih,” tuturnya. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *