oleh

KPU Bonebol Sosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020

RGOL.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mulai melakukan sosialisasi terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

Ketua KPU Bonebol, Adnan A. Berahim mengatakan sosialisasi PKPU nomor 5 tahun 2020 kali ini diawali dengan sosialisasi ke pemerintah kecamatan dan para kepala desa se-Kabupatwn Bone Bolango.

“sosialisasi dilaksanakan di kecamatan masing-masing,” ujar Adnan, usai melakukan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Suwawa.

Adnan menambahkan, selain jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada dalam PKPU nomor 5 tahun 2020, disosialisasikan juga tentang pelaksanaan verifikasi faktual bakal calon perseorangan dan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dimana untuk pembentukan PPDP tanggal 24 Juni 2020 dan untuk verifikasi faktual bakal calon perseorangan mulai 29 Juni 2020.

Untuk kegiatan tahapan Pilkada kali ini memang agak berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena saat ini sekarang ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

“setiap kegiatan tahapan Pilkada yang kami laksanakan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Adnan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan setiap kecamatan.

“sudah 10 kecamatan, termasuk seluruh Desa dan Kecamatan di Wilayah Bone Pesisir,” tuturnya.

Adnan berharap Pilkada Bone Bolango tahun 2020 ini, sukses, aman dan berkualitas. (awal-46)

Komentar