oleh

KPU Bonebol Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020

-Bone Bolango-246 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonebol) mulai melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ada cara unik yang dilakukan KPU Bonebol dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020. Salah satunya dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (9/11/2019), KPU Bone Bolango melakukan sosialisasi tahapan Pilkada di dua pasar tradisional yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) Suwawa Cs, yakni Pasar Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, dan Pasar Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa.

Pada kesempatan itu, KPU Bonebol turut menghadirkan dan memperkenalkan maskot Pilkada Bone Bolango sebagai wujud komitmen KPU Bone Bolango dalam melaksanakan Pilkada.

”maskot kita adalah SI KOPINO yang diangkat dari nama kopi khas Gorontalo yakni Kopi Pinogu yang memiliki arti Kepastian Hukum, Objektif, Profesional, Integritas, Netral dan Optimis. KPU Bonebol bersumpah dan komitmen mewujudkan pemilih berdaulat, negara kuat,” ujar Ketua KPU Bonebol, Adnan Berahim.

Memang kalau dilihat dari sisi efektifitas, sosialisasi tahapan Pilkada di pasar-pasar tradisional sangat efektif dan strategis. “pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat yang banyak untuk memenuhi kebutuhan pokok. Sehingga ini menjadi tempat yang bagus untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada,” tambahnya.

Mengawali tahapan sosialisasi ini, ada beberapa materi yang disampaikan Komisioner KPU kepada masyarakat yang ada di Pasar Pangi dan Pasar Boludawa.

Yakni informasi tahapan pilkada, himbaukan masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP Elektronik, agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Bone Bolango tahun 2020, membagikan leaflet yang berisi tahapan pilkada, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoax, politik uang, dan politik SARA.

“pada dasarnya sosialisasi seperti ini, di pasar-pasar tradisional akan terus dilakukan, selain di Pasar Pangi dan Pasar Boludawa, kedepannya akan digelar di Pasar-Pasar tradisional lainya di Kabupaten Bone Bolango.

Jelasnya kegiatan sosialisasi ini akan menyentuh semua Daerah Pemilihan (Dapil),” tutur Adnan. (wal-46)


Komentar