oleh

KPU Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Hibah Pilkada

-KPU-202 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tata cara pengelolaan, penyaluran dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dana hibah bagi penyelenggara badan adhoc untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Rabu (15/07).

Bimtek di gelar diballroom Magna Hotel Gorontalo. Dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo Yanto Imran, Ketua PPK, Sekretaris PPK, dan Bendahara PPK  Se-Kabupaten Gorontalo. Serta pemateri perwakilan BPKP Gorontalo dan KPP Pratama Gorontalo. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu. Dalam sambutannya Rasyid menyampaikan bimtek ini sangat penting bagi seluruh peserta terutama dalam mewujudkan tertib administrasi terkait penggunaan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan pada pelaporan keuangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini. Ini sangat penting. Apalagi menyangkut pertanggung jawaban anggaran,” kata Rasyid 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Ia mengatakan, jika Ketua PPK dan sekretaris PPK harus bekerja sama dalam tahapan dan anggaran. “sesuaikan dengan kemitraan sosial atau kemitraan kerja dan jangan ada kesenjangan antara PPK dan Sekretariat PPK” tambahnya. (iin)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.