oleh

KPU Gorut Evaluasi Pemilu 2019

RGOL.ID, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, menggelar rapat kerja evaluasi fasilitas kampanye dalam pemilihan umum tahun 2019. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Horison, Sabtu

(31/08). Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, seluruh komisioner KPU Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo, Ketua Bawaslu Gorontalo Utara, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), dan para awak media.

Selain itu, yang paling penting adalah kehadiran perwakilan partai politik untuk memberikan saran dan kritik terhadap pelaksanaan fasilitasi kampanye pada pemilu tahun 2019. Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Djakfar mengatakan evaluasi ini untuk mencari tahu kekurangan atau kelemahan regulasi selama penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Hasilnya nanti menjadi rekomendasi yang akan disampaikan ke KPU RI dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan pemilu, dan untuk dilakukan perbaikan pada pelaksanaan fasilitasi kampanye Pemilu yang akan datang, tentunya tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang ada,” kata sofyan.

ada Beberapa materi yang dievaluasi berupa pelaksanaan fasilitas kampanye Pemilu 2019, pengaturan tiap lokasi pemasangan alat peraga kampanye, penanganan dugaan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu, serta penanganan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu di media massa, baik cetak, elektronik, dan online.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem menyatakan, dengan adanya pelaksanaan rapat evaluasi ini bisa menjadi bahan koreksi atau masukkan bagi peserta pemilu. “kami sangat mengapresiasi kinerja KPU Gorontalo Utara yang telah melaksanakan evaluasi. KPU Gorontalo Utara paling awal melaksanakan evaluasi fasilitasi kampanye, dan diharapkan kedepan nanti, pelaksanaan kegiatan di KPU Gorut bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (nre/tr-07)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.