oleh

KPU Harus Steril Covid 19, Pilkada Kabgor Segera Dilanjutkan

-Kab. Gorontalo-179 Pengunjung

GORONTALO (RAGORO)–Tahapan Pilkada Kabupaten Gorontalo segera dilanjutkan, setelah tertunda sejak April lalu. Ini setelah adanya kesepakatan Pilkada dilaksanakan 9 Desember. Namun demikian, KPU kabupaten Gorontalo masih menunggu keabsahan peraturan dari KPU RI. 

” Sampai hari ini 2 Juni kami masih menunggu surat dari KPU RI sebagai dasar melaksanakan kelanjutan tahapan pilkada di Kabupaten Gorontalo,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu, Selasa (2/6) kemarin.

Informasi yang diperoleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Juni ini akan segera terbit,setelah adanya penundaan tahapan akibat wabah virus Corona (Covid 19), di Indonesia,termasuk di Gorontalo.

Diperkirakan peraturan tersebut dalam waktu dekat akan diterbitkan pertengahan Juni. ” infonya pertengahan Juni.tapi lebih pastinya kita tunggu saja ya,” ujar Rasyid Saiyu.

Disentil soal  dana pilkada. Rasyid Saiyu mengatakan tidak ada masalah. Karena setahunya memang dana pilkada ini tidak bergeser untuk penanganan covid 19.

Hanya saja  kemungkinan ada anggaran lain, khususnya terkait alat pelindung diri (APD),masker,sanitazer,sebagai alat pelindung diri lainnya sesuai kebutuhan dilapangan. Karena biar bagaimanapun anggota dannpersonil KPU dan perangkat ditingkat desa haruslah steril dari Covid 19.

“Perangkat pelaksana pilkada,termasuk KPU haruslah steril,kami harus mampu memberikan rasa nyamam dan aman,mengigat kami hampir seharian penuh berinteraksi dengan masyarakat guna mensosialisasikan tahapan serta mekanisme pelaksanaan pilkada.

Sehingga, perangkat pilkada mulai dari KPU, dan pelaksana tingkat kecamamatan dan desa haruslah dites covid 19,biar aman’” ujar Rasyid Sayiu. (riel-rg)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.