oleh

KPU Kabgor Bakal Luncurkan Aplikasi Untuk Minimalisir Kesalahan

-Advetorial-184 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Dalam waktu dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo akan meluncurkan aplikasi bukan hanya untuk pemutahiran data semata tetapi juga sejumlah aplikasi untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu mengakui, saat ini programnya masih sementara dikerjakan dan itu tidak hanya melingkup aplikasi pemutahiran data semata, tetapi aplikasi  semua yang berhubungan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Jadi untuk pemutahiran data hanya salah satu tools dari sejumlah tools untuk aplikasi pilkada 2020 nanti,” ungkap Rasyid. Lanjut dikatakan Rasyid, dalam aplikasi yang sementara dibuat tersebut, selain ada tools untuk pemutahiran data, juga ada tools lain, seperti logistic pemilu, pemilihan dan semua yang terkait dengan Pilkada.

“Kita berharap dengan apllikasi tersebut, pemutahiran datanya akan lebih mudah, juga terkait dengan logistik nanti yang sudah lewat aplikasi, PPK nantinya tinggal membaca kebutuhan logistik per kecamatan, perdesa perdesa melalui aplikasi tersebut, untuk meminimalisir kesalahan perhitungan dan lain sebagainya,” jelas Rasyid. 

Kemudian Rasyid berharap, aplikasi yang akan diluncurkan oleh KPU Kabupaten Gorontalo ini memang lain dari lainnya, karena memang bukan hanya untuk program pemutahiran data semata tetapi juga soal lainnya yang berkaitan erat dengan pilkada.

“Ini dilakukan agar tidak susah dan tentunya laporan PPK akan jauh lebih cepat dengan mengakses aplikasi tersebut, sehingganya aplikasi ini masih dirancang dengan baik dan berharap awal Februari nanti sudah bisa digunakan,” harap Rasyid. (iyn)


Komentar