oleh

KPU Kabgor Lakukan Seleksi Calon Anggota PPS

RGOL.ID – Sebanyak 1.259 calon anggota  untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo tahun 2020 ikuti seleksi tertulis dimasing-masing Kecamatan pada Hari ini Rabu, (04/04) pukul 14.00 Wita.

Rasyid Sayiu Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan, seleksi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Gorontalo ini sudah berdasarkan Rapat Peleno Nomor :32/PP.04.2-BA/7501/KPU-Kab/III/2020 pada Minggu 01 Maret 2020 tentang hasil penelitian administrasi Calon anggota Panitia pemungutan Suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Lanjut dikatakan Rasyid, perekrutan PPS ini bersifat terbuka. Jadi siapapun bisa menjadi PPS. “Tentu kami berharap dari bapak/ibu yang mewakili desa atau kelurahan, siapapun petugas-petugas PPS, nanti itulah orang-orang yang mengenal desanya dan dikenal juga oleh perangkat desa,” katanya.

Selain itu mengenai tugas PPS, Rasyid mengatakan  PPS tugasnya bersifat teknis seperti pemutakhiran data pemilih, koordinasi di mana lokasi TPS, hingga proses distribusi logistik. Selain itu, hal terpenting ialah bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih agar mencapai target 85 persen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo di 23 September 2020 mendatang. “Nanti, petugas PPS yang bakal direkrut sebanyak tiga orang untuk masing-masing desa dan kelurahan,” bebernya.

Terakhir Rasyid berharap agar adanya dukungan dari masyarakat untuk memantau rekam jejak dari setiap calon anggota PPS. “KPU Kabupaten Gorontalo berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas dan independen. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat terkait rekam jejak para calon anggota PPS nanti akan sangat dibutuhkan,” pungkas Rasyid. (iyn)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar