oleh

KPU Kabgor Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Secara Virtual

RGOL.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mensosialisasikan Peraturan KPU (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, Jum’at (19/06/2020).

Kegiatan sosialisasi kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena diadakan secara virtual dalam bentuk webkusi dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang ikuti oleh PPK dan Ketua PPS Se-Kabupaten Gorontalo.

Rusli Utiarahkan, Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Divisi Perencanaan Data Dan Informasi mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk KPU Kabupaten Gorontalo dalam rangka mensosialisasikan PKPU nomor 5 Tahun 2020.

“sebelum disosialisasikan kepada pemangku kepentingan politik, terlebih dahulu kita harus sosialisasi kepada penyelenggara Pilkada yakni PPK dan ketua PPS se-Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Dikatakan Rusli, tahapan yang akan dilakukan KPU selanjutnya adalah Penyusunan daftar pemilih dan Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“langkah-langkah yang akan kita ambil untuk perekrutan PPDP kita telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas penanganan covid-19 di Kabupaten Gorontalo bersama dinas kesehatan terkait surat kesehatan yang menjadi syarat perekrutan PPDP yaitu harus melakukan rapid test, tetapi itu kita akan upayakan bersama,” tambahnya.

Kedepannya Rusli berharap, Pilkada kali ini menjadi Pilkada Serentak 2020 yang sehat, taat menerapkan protokol kesehatan, termasuk dengan menerapkan protokol covid-19 di setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“disetiap kegiatan kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh 5 (lima) orang perwakilan PPK yang ada di 19 Kecamatan dan masing-masing 1 (satu) orang PPS di 205 Desa. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan peserta sosialisasi tidak lebih dari 20 orang dalam satu ruangan. (Iin)


Komentar