oleh

KPU Pohuwato Nyatakan 4 Bapaslon Memenuhi Syarat

POHUWATO (RGOL.ID)- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Pohuwato bakal diramaikan oleh empat bakal pasangan calon (Bapaslon), yang telah menyerahkan syarat pencalonan kepada KPU Pohuwato pada tanggal 4 hingga 6 september pekan kemarin.

Empat bapaslon yang telah mendaftarkan tersebut antara lain, dua bapaslon dari jalur perorangan, Ibrahim Bouti- Miswar Yunus dan Hamdi Alamri- Zairin T.D Maksud yang telah mendaftar di hari pertama, jum’at (04/09).

Sementara dua bapaslon dari jalur partai politik, Syaipul Mbuinga- Suharsi Igirisa dan Iwan Adam- Zunaidi Hasan mendaftar dihari kedua, Sabtu (05/09).

Ketua KPU Pohuwato Rinto W. Ali menerangkan, setelah menerima dokumen persyaratan yang dimasukan empat bapaslon tersebut, pihaknya selanjutnya akan melakukan penelitian terhadap keabsahan dari dokumen persyaratan itu.

“Ke empat bapaslon ini, berkas persyaratannya kita nyatakan lengkap dan kita terima. Selanjutnya terhadap bapaslon yang sudah kita beri tanda terima, dokumennya kita akan lakukan penelitian,” Terang Rinto.

Setelah nanti dilakukan penelitian dan ditemukan ada yang kurang kata Rinto, maka akan di umukan dan diberikan kesempatan kepada bapaslon untuk memperbaiki dokumennya tersebut.

Sesuai tahapan, Penelitian dokumen ini kata Rinto akan dilakukan hingga tanggal 12 september mendatang yang kemudian akan diumukan untuk mendapat tanggapan sekaligus memberi ruang kepada bapaslon untuk memperbaiki dokumenya hingga tanggal 16 September 2020.

Komentar