RGOL.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan sosialisasi daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai dengan peraturan KPU nomor 6 tahun 2023.

Kegitan yang dipusatkan di aula Hotel Grand Q Gorontalo, Kota Gorontalo, Sabtu (8 /4/2023) itu dihadiri oleh unsur KPU Provinsi Gorontalo, KPU Kabupaten/ Kota, Perwakilan 19 partai politik, pengiat dan Pemerhati Pemilu, Para Pewarta media cetak, Elektronik dan media daring, serta Badan Eksekusuf Mahasiswa (BEM) dari 9 Perguruan tinggi yang ada di provinsi Gorontalo.

Dalam Sambutan, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Selvi Katili mengatakan bahwa “Dapil Provinsi Gorontalo tidak mengalami perubahan.

Masih mengacu 6 Dapil pemilihan dan Alokasi 45 kursi Legislatif Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, akan tetapi untuk Kota terdapat penambahan kursi dan pergeseran Dapil. Untuk itu Dapil kota dari (6 Dapil menjadi 8 Dapil) hal yang sama juga di Kabupaten Gorontalo penambahan kursi dari (5 Dapil menjadi 6 Dapil).

Sementara kabupaten Gorontalo Utara dari (4 Dapil menjadi 6 Dapil) dan Untuk Dapil Kabupaten Boalemo, Pohuwato dan Bone Bolango tidak mengalami perubahan” ungkapnya.

Lanjut Selvi bahwa seluruh komponen KPU mulai dari tingkat PPS, PPK dan Pantarlih siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pemilu.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran menyampaikan terkait dengan Partai Politik yang sudah melakukan penjaring calon Legislatif, pada rancangan Dapil Provinsi 6 Daerah pemilihan, sesuai yang telah di tetapkan oleh KPU RI dengan Jumlah penduduk Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.