oleh

KPU Tegaskan Tahapan Seleksi PPS Sesuai Juknis dan P-KPU

-Advetorial-274 Pengunjung

RGOL.ID – Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, mengakui dalam hasil pengumuman seleksi anggota PPS melalui akun facebook KPU, tuai beragam tanggapan dari masyarakat. 

Rasyid mengatakan, dalam hasil pengumuman anggota PPS ada yang berkomentar positif, namun juga yang bersifat negatif.

Menurut Rasyid, pihaknya sendiri melihat tanggapan yang ada merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi dalam perekrutan khususnya PPS. Sebab dalam proses seleksi PPS, KPU melaksanakan secara terbuka.

“Kita sudah membaca tanggapan masyarakat terkait pengumuman anggota PPS yang kita upload di Facebook. Bagi KPU itu biasa, dan mereka bisa memberikan tanggapan sesuai dengan perspektif mereka masing masing,” kata Rasyid.

Rasyid menegaskan bahwa KPU Kabupaten Gorontalo bahwa seleksi anggota PPS ini sudah berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Peraturan KPU (P-KPU) yang berlaku.

“Semua tahapan seleksi yang kita lakukan termasuk penilaian, sudah sesuai Juknis dan P-KPU,” tegasnya.

Oleh karena itu kata Rasyid, jika ada calon anggota PPS yang tidak puas terhadap hasil seleksi PPS, Ia berharap dapat menyampaikannya secara langsung dan terbuka kepada pihak KPU Kabupaten Gorontalo.

“Kita siap untuk melayani. Silahkan datang di KPU Kabupaten Gorontalo. Kita akan jelaskan secara rinci bagaimana tahapan seleksi dan proses penilaian berdasarkan juknis dan P-KPU,” tutupnya. (iyn)


Komentar