oleh

KPU Umumkan Hasil Seleksi PPK di 19 Kecamatan

-Advetorial-271 Pengunjung


LIMBOTO (RGOL.ID) – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo telah mengumumkan hasil seleksi anggota PPK di 19 Kecamatan. Ada 95 anggota PPK yang dinyatankan lulus.

Rasyid Sayiu Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan dari 95 anggota PPK yang dinyatakan lulus di 19 Kecamatan itu sudah mengikuti berbagai macam seleksi. Dari tes administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara.

“masing-masing kecamatan ada 5 orang anggota PPK yang dinyatakan lulus. Jadi total anggota PPK di 19 Kecamatan ada 95 orang,” kata Rasyid.

Lanjut kata Rasyid, Nama para calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi itu, selain sudah diumuman dan dipasang melalui papan pengumuman di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo Selasa (25/2) lalu.

Pengumuman juga dipasang di website resmi milik KPU Kabupaten Gorontalo Kab-Gorontalo.KPU.go.id, di akun Facebook Kabupaten Gorontalo KPU dan juga terdapat di media online rgol.id

“kita telah mengumumkan kelulusan anggota PPK beberapa hari lalu. Jadi bisa langsung dilihat saja pengumumannya baik datang langsung ke kantor KPU Kabupaten Gorontalo atau bisa juga di lihat di website resmi KPU,” ungkap Rasyid.

Kemudian Rasyid mengingatkan kepada seluruh PPK yang sudah dinyatakan lulus agar nantinya bisa menjaga integritas dan marwah penyelenggara pemilu. Karena kata Rsyid, mereka adalah perpanjangan tangan dari KPU. Maka pihaknya selalu mengingatkan agar tetap menjaga integritas dalam perhelatan Pilkada ini.

“jika salah satu peryelenggara pemilu melakukan tindakan yang tidak sesuai, maka semua akan kena. Oleh karena itu nanti PPK yang sudah dinyatakan lulus ini jangan sampai merusak nama baik untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Rasyid agar semua anggota PPK yang sudah dinyatakan lulus agar kiranya bisa hadir dalam pelantikan PPK nanti. “Selanjutnya sebagai calon anggota PPK terpilih wajib mengikuti pelantikan dan mengucapkan sumpah janji serta menandatangani Pakta Integritas pada Hari Sabtu 29 Februari 2020 pada pukul 08.00 bertempat diHotel Damhil Gorontalo,”pungkas Rasyid. (iyn)


Komentar