RGOL.ID GORONTALO – Kris Wartabone tidak bisa dianggap remeh, politisi Bube itu bisa dianggap telah memenangkan pertarungan yang sangat bergengsi.

Memang urusannya hanya Pj. Gubernur, tetapi medan pertarungannya tinggkat Nasional. Adu gengsi antara tokoh-tokoh Nasional dengan tokoh-tokoh lokal.

Seperti diketahui, nama Ismail Pakaya sama sekali tak diperhitungkan, dia pun hanya mendapat dukungan 3 suara dari 7 Fraksi, sementara petahana Hamka Hendra Noer dapat dukungaan dari semua Fraksi.

Seperti yang pernah ditulis koran ini, di belakang Ismail Pakaya ada Ketua PDIP Gorontalo, Kris Wartabone. PDIP dilawan…!

Ingat, kemarin, ketika RAGORO menghubunginya, Wakil Ketua Deprov ini hanya memberikan kabar gembira dengan tertawa renyah, seraya mengatakan tunggu saja besok dan tadi ketika dihubungi lagi, Kris kembali tertawa renyah. ” tunggu saja hari Jum”at,Bapak punya teman sudah akan mulai bertugas sebagai Penjagub,” kilahnya.

Kali ini Kris benar benar menunjukan kesaktiannya, sebab dari 3 nama Calon Pj. Gubernur yang di kirim ke Kemendagri ada 3 partai besar di Gorontalo seperti Golkar PDIP dan Nasdem punya jagoan masing masing, inilah yang membuat Kris sangat ngotot, apalagi RAGORO pernah menyandingkan Rahmat -Rusli dan Kris dalam menentukan siapa yang akan jadi Pj. Gubernur.

Tetapi Kris mengatakan, soal Penjagub Gorontalo belum langsung ditangani PDIP melainkan hanya lewat organisasi sayap PDIP yakni Taruna Merah Putih yang Ketuanya Bung Rian Nteseo.

Memang beberapa hari ini, perang isue di media begitu marak, ada yang sudah membuat video perjalanan menjemput SK Hamka di Jakarta.

Tetapi RAGORO tetap yakin dengan isyarat isyarat yang diberikan Kris. Dari sini pula keyakinan kami kalau Hamka tidak akan berlanjut lagi. Ya selamat jalan Hamka dan selamat datang Ismail.(RAGORO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.