Kuatnya Koalisi Tiga Partai, Mereka Siap Bertarung

PARA Petinggi Partai Gerindra, PPP, dan PBB saat foto bersama, di kantor DPC PPP, Rabu (21/6)

RadarGorontalo.com – Peta kekuatan politik di Pilwako bahkan Pilbup Gorut 2018 mulai terlihat. Dan salah satu yang paling berbahaya kekuatannya adalah koalisi tiga partai, yakni Gerindra, PPP dan PBB. di Pilwako sendiri, koalisi itu bisa saja mengusung kader-kader didalamnya. Seperti Elnino Mohi atau Rivai Bukusu. Dan tanpa perlu tambah partai lagi, mereka sudah bisa mengusung calon sendiri.

“Di Kota Gorontalo koalisi ini adalah representasi tujuh kursi DPRD Kota, yang telah dipilih rakyat. Di Gorut, lima kursi koalisi ini cukup untuk mengusung sendiri Calon Bupatinya,” kata Kata Ketua DPD Gerindra Gorontalo Elnino Mohi, tadi malam. Dengan kekuatan seperti itu, koalisi tiga partai bukan hanya ingin meramaikan pesta politik, tapi mereka benar-benar ingin bertarung. Bahkan, untuk menambah kekuatan, koalisi itu membuka diri jika ada partai lain yang ingin bergabung.

Menurut Elnino lagi, ada tiga hal fokus utama mereka. Pertama, memantapkan klausul kesepakatan koalisi untuk membangun sebuah TIM YANG KUAT, yang didalamnya berisi kader masing-masing partai anggota koalisi yang tersebar di seluruh RT-RW, lingkungan atau dusun. Kedua, melakukan Deklarasi koalisi. Serta ketiga, membuka pendaftaran bagi bakal calon walikota/bupati dan calon wakil. “Siapa saja dapat mendaftar kepada koalisi ini, baik kader koalisi maupun yang dari luar,” ujar Anggota Komisi I DPR RI itu.

Soal penjaringan calon walikota ataupun calon bupati, Elnino menegaskan, pihak koalisi akan melakukan proses yang fair dan terukur, dengan melibatkan seluruh unsur kader koalisi di Kota Gorontalo dan di Gorut. “Target koalisi ini mengusung calon terbaik atau paling sedikit mudaratnya, yang menang untuk kepentingan rakyat jelata. Didukung oleh tim koalisi yang kuat, militan, elegan dan bermartabat,” tuturnya.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.