KUBE Tolongio Butuh Tambahan Alat

Monitoring kunjungan lapangan jajaran Komisi IV Deprov, terkait pemberdayaan KUBE di kabupaten Gorontalo Utara, kemarin. (foto: warda)
Monitoring kunjungan lapangan jajaran Komisi IV Deprov, terkait pemberdayaan KUBE di kabupaten Gorontalo Utara, kemarin. (foto: warda)

ANGGREK (RADAR) – Ragam jenis program pemberian bantuan dari pemerintah kepada sejumlah kelompok masyarakat, seperti pada Kelompok Usaha Baru (KUBE) yang tersebar di 6 kabupaten/kota se provinsi Gorontalo, diharapkan turut andil dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakatnya itu sendiri. Terutama dari mereka, di golongan masyarakat kurang mampu. Olehnya, jajaran Komisi IV Deprov Gorontalo, sangat mensupport, segala bentuk usaha pengembangan dan pemberdayaan KUBE di setiap kelompok masyarakat, berhasil guna dan berdaya saing guna.

Hal itu diharapkan jajaran Komisi IV Deprov, saat melakukan monitoring kunjungan lapangan terkait program pemberdayaan dan pengembangan bantuan KUBE di desa Tolongio kecamatan Anggrek, kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kemarin.

Dari peninjauan lapangan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Deprov, Sintje Kadji itu, ditemukan ada kelompok KUBE di Tolongio, yang mengharapkan bantuan tambahan dukungan, terkait kebutuhan alat-alat mereka. Mengingat karena keterbatasan alat-alat pada jenis KUBE yang ditekuni mereka tersebut, maka terbatas pula hasil karya atau olahan yang ditekuni mereka. “Dimana, disalah satu KUBE di Tolongio itu, ada anggota 5 orang.

Namun karena kurangnya alat-alat pendukung, maka hasil olahan yang dicapai mereka, kurang begitu diharapkan,” ujar anggota Komisi IV Deprov, Yeyen Septiani Sidiki, usai peninjauan lapangan. “Kami dari Komisi IV berharap, seharusnya ini, bisa jadi perhatian pemerintah, agar usaha bersama yang dikelola mereka dalam KUBE tersebut, juga bisa maksimal,” tukas dia. (ay1)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar