oleh

Kuliah Umum dan Yudisium FST UMG, Kelas RRI

-Gorontalo, Pendidikan-167 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Minggu kemarin (1/9), Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf menghadiri kuliah umum yang dirangkaikan dengan yudisium kesarjanaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UM-Go, untuk kelas LPP-RRI Gorontalo tahun akademik 2018-2019.

Kehadiran Rektor UM-Go saat itu disambut langsung Kepala LPP-RRI Gorontalo, Ngatno didampingi langsung Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Dekan FST, di kantor LPP-RRI Gorontalo, Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Rektor memberikan apresiasi kepada FST dan LPP-RRI yang telah mengisi hari pertama tahun baru Hijiriah dengan amal-amal yang berdaya guna dan berhasil guna.

“Kita awali tahun 1441 H ini dengan kegiatan yang positif, yakni kuliah umum sekaligus yudisium. Bayangkan FST hari ini (kemarin_red) tiga (3) kegiatan, yaitu kuliah umum dan yudisium, penutupan lari marathon 10 km dan penutupan pekan sains dan teknologi,” ungkap Rektor.

Bagi Rektor, slogan FST ‘selangkah lebih maju’ sangatlah tepat. Sebab untuk mencapai level itu, butuh langkah-langkah yang inovatif dan kratif. Selain itu, Rektor UM-Go juga mengucapkan terima kasih kepada LPP-RRI yang telah berkenan menjadi tuan rumah kuliah umum dan yudisium kali ini.

Sesuai laporan Dekan FST, sepanjang kolaborasi yang dilaksanakan UM-Go dan LPP-RRI sejak tahun 2017, sudah ada 35 orang lulusan angkasawan-angkasawati LPP-RRI yang lahir dari kerjasama ini.

“Mudah-mudahan perolehan ini semakin mengokohkan kolaborasi UM-Go dan LPP-RRI, dalam rangka meningkatkan SDM angkasawan-angkasawati LPP-RRI,” terangnya.

Olehnya, Rektor berharap, agar kedepan kerjasama ini dapat terus dikembangkan. Jika pada kesempatan ini terkait pengembangan SDM angkasawan angkasawati LPP-RRI, kedepan diharapkan ada dukungan LPP-RRI terkait dengan promosi kampus UM-Go. Misalnya, acara-acara LPP-RRI yang diselenggarakan di UM-Go, baik itu dialog rumah kopi, RRI goes to campus, dan lain sebagainya. (rg-63)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.