oleh

Kunjungi Posko PPKM, Kapolda: Petugas Gerak Cepat Tangani Pasien Covid-19

-Boalemo-79 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, di dampingi Wakapolres Boalemo dan Danramil melakukan pengecekan Posko PPKM skala Mikro yang ada di Kabupaten Boalemo, Sabtu (03/07).

Pengecekan Pos PPKM ini dilakukan berdasarkan instruksi Presiden yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penularan virus corona (Covid-19).

Kapolda dalam kesempatan ini turut mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di posko serta kesiapan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam melaksanakan PPKM skala mikro.

“dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan tracking agar Covid-19 tidak menyebar luas. Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat.

“ini untuk memastikan masyarakat dalam kondisi sehat,” tambahnya. Menurutnya, Polri dan TNI adalah Satuan Gugus Tugas yang membantu Gugus Tugas Pemerintah dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2021.

Kapolda juga mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan. “pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, anda harus sehat terlebih dahulu,” ungkapnya. (awl)


Komentar