oleh

Laga Persahabatan, Al Islah Vs Jurnalis FC Berakhir Dengan Skor 3-2

-Olahraga-639 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Tim Al Islah berhasil mengalahkan Jurnalis FC dengan skor 3-2 pada laga persahabatan yang berlangsung di Bengawan Solo (Bengsol) Mini Soccer Stadium, Kelurahan Bulotadaa, Kecamatan Siptana, Kamis (21/10/2021).

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, kedua tim sudah mulai menunjukan pola permainan menarik.

Pada menit-menit pertama, pemain-pemain Jurnalis FC mulai meningkatkan serangan, mencoba membongkar barisan pertahanan Al Islah.

Tetapi berbekal dengan pemain mudah dan berpengalaman, striker Jurnalis FC sulit untuk menjebol gawang Al Islah yang dijaga ketat oleh Rahmat.

Demikian pula, para pemain Al Islah berusaha membalas dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan Jurnalis FC yang dijaga Rolis Pakaya, Zul Polimengo, Jul Saleh.

Namun jebakan offside menutup ruang gerakan para penyerang Al Islah untuk menjebol gawang Jurnalis FC yang dijaga Jaskar Tidore.

Tidak patah semangat, upaya pemain Jurnalistik FC yang dimotori Yudistira Saleh akhirnya membuahkan hasil.

Tepatnya di menit 26, gelandang Jurnalis FC nomor punggung 46, La Awal berhasil mencetak gol dengan melesatkan tendangan ke arah gawang Al Islah yang akhirnya merubah kedudukan 1-0.

Keunggulan Jurnalis FC tidak bertahan lama. Hanya butuh 11 menit, gelandang Al Islah, Agus HD berhasil merobek gawang Jurnalis FC dimenit ke 37, dan skor menjadi 1-1.

Pada menit terakhir babak pertama, pemain sayap kanan dan kiri Jurnalis FC, Bobi Riawan dan Ajis Halid nyaris mencatatkan nama di papan skor, namun sundulan bola kedua pemain ini hanya membentur mistar gawang Al Ishlah.

Skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Al Islah melakukan rotasi pemain.

Alhasil, tim Jurnalis FC sangat kesulitan menahan serangan pemain-pemain muda Al Islah.

Hingga akhirnya, tepat di menit ke 70, kesalahan jebakan offside yang dilakukan pemain belakang Jurnalis FC, dimanfaatkan pemain depan Al Ishlah, Azly Maumbu dengan mengecok penjaga gawang dan langsung melesatkan bola ke gawang jurnalis FC.

Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Al Islah. Bermain tanpa pemain cadangan, para pemain Jurnalis FC semakin tertekan, ditambah lagi fisik semakin menurun, membuat para pemain Al Ishlah lebih leluasa menguasai permainan.

Dan terbukti, di menit 80, gawang Jurnalis FC kembali kebobolan melalui pemain muda Al Islah, Rezky, hingga berubah skor menjadi 1-3.

Tak ingin dipermalukan, Jurnalis FC mencoba bangkit mengatur strategi pola menyerang. Hingga akhirnya di menit-menit terakhir babak kedua, pemain belakang Al Ishlah melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Jurnalis FC, Aan diluar garis titik pinalti.

Bobi Riawan yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas, dengan akurat mengarahkan bola ke areal terlarang barisan pertahanan lawan.

Pemain depan Jurnalis FC, Popay langsung menyambar bola dengan tendangan keras yang tepat merobek gawang Al Islah. Skor pun bertahan 2-3 untuk kemengan Al Islah hingga babak kedua berakhir.

Meski hanya laga persahabatan, namun kedua tim merasa puas dengan pertandingan itu.

“alhamdulillah, ditengah-tengah kesibukan, kami masih bisa bersilaturahmi bersama teman-teman Al Islah melalui laga persahabatan sepak bola,” ujar jurnalis senior Gorontalo, Awalludin (La Awal).

Pemimpin Redaksi (Pemred) media cetak koran Rakyat Gorontalo ini menambahkan, laga persahabatan seperti ini rutin dilaksanakan tim Jurnalis FC melawan tim-tim lainnya, baik dari kalangan pemerintah daerah, kepolisian, TNI, komunitas Warkop maupun tim-tim yang berasal dari organisasi fans club sepak bola dunia.

“intinya, selain ajang silaturahim, laga persahabatan seperti ini juga untuk menjaga kesehatan, khsususnya ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutur Pemred media online rgol.id ini.

Sementara itu, koordinator tim Al Islah FC, Azly Maumbu mengaku puas dan senang bisa bermain dengan tim Jurnalis FC. Azly mengakui, Jurnalis FC adalah tim yang kuat.

Karena hanya dengan bermodalkan satu pemain cadangan, mampu menyulitkan pemain-pemain Al Islah untuk mencetak gol.

“bagi kami, laga persahabatan ini bukan soal kalah dan menang, tapi ajang silaturahim dan saling mengenal bersama teman-teman Jurnalis Gorontalo, dan paling penting adalah untuk menjaga kesehatan,” tutur Azly Maumbu. (awl)


Komentar