abd karim aljufrie

Lagi, Popayato Cs Diterjang Banjir, Pemprov dan Pusat Diharap Membenahi Bersama

Image
Bupati Saipul A. Mbuinga, bersama sejumlah pimpinan OPD terkait, saat meninjau lokasi bencana banjir yang kembali melanda rumpun Popayato Cs, tepatnya di kecamatan Popayato Induk dan Popayato Barat, akhir pekan kemarin. (foto: humas)

POPAYATO (RGOL.ID) – Pemerintah provinsi (Pemprov) dan pemerintah pusat, dalam hal ini instansi vertikal-nya yang ada di provinsi Gorontalo, seperti Balai Sungai, diharap sesegera mungkin berkoordinasi dan bahu membahu, menangani dampak atau penyebab akan bencana banjir.

Yang kembali untuk kesekian kali-nya melanda wilayah di rumpun Popayato Cs, tepatnya di kecamatan Popayato Induk dan Popayato Barat, Jumat (7/4) akhir pekan kemarin.

Sehingga, tidak lagi terjadi bencana banjir yang dampaknya telah banyak merusak rumah warga dan fasilitas umum lainnya, di rumpun kecamatan yang berbatasan dengan provinsi Sulawesi Tengah, atau paling barat dari provinsi Gorontalo itu.

Harapan itu, kembali disampaikan Bupati Saipul A. Mbuinga, yang bersama sejumlah pimpinan OPD dan instansi terkait, melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir di dua kecamatan tersebut, begitu mendapatkan informasi-nya, akhir pekan lalu.

Dimana, terdapat 5 desa di dua kecamatan tersebut, yang diterjang banjir, akibat luapan air sungai dan air dari wilayah pegunungan di wilayah tersebut. Yang akibatnya, selain menghanyutkan rumah-rumah warga, kerusakan fasilitas umum, hingga hanyutnya hewan ternak masyarakat.

“Saya berharap, kembali, ini menjadi perhatian kita bersama, utamanya masyarakat di daerah rawan banjir. Agar mewaspadai, jika hujan lebat dengan intensitas yang lama, terhindar dari bencana yang tidak kita inginkan bersama.” harap Bupati.

“Dari kondisi ini juga, insya Allah saya akan sesegera mungkin berkoordinasi, dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat di daerah.

Untuk bersama mengupayakan pembenahan infrastruktur, sehingga tidak lagi terjadi bencana banjir, yang sudah beberapa kali ini, terjadi di wilayah Popayato Cs,” terang Bupati. (iwan/ayi)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN