oleh

Lampu Menara Menyala Lagi, Pariwisata Kabgor Bergeliat

GORONTALO  (RGOL.ID) – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin, mengakui sekarang ini pemerintah Kabupaten Gorontalo fokus mendorong perekonomian, salah satunya lewat iven olahraga dan pariwisata.

Seperti baru-baru ini diadakan Kejuaraan Daerah balap motor di sirkuit Sang Professor di kelurahan Bongohulawa.

Selain itu, dipusat Kota Limboto telah diresmikan food court dan kini lampu Menara Pakaya Tower telah dinyalakan kembali. Lampu Menara ini awalnya sempat dipadamkan cukup lama, hampir setahun lebih, karena upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Tapi dengan semakin menurunnya penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Gorontalo kini mulai melonggarkan pusat-pusat publik seperti restoran dan tempat wisata.

“lampu Menara baru beberapa hari ini kita coba nyalakan kembali, untuk sementara dua hari sekali dinyalakan,” kata Syamsul.

Diakuinya sekarang ini pemerintah kabupaten Gorontalo berusaha mendorong tumbuhnya sektor ekonomi masyarakat.

Dengan mengembangkan sektor pariwisata baik dalam konteks olahraga dan wisata alam. “salah satunya adalah balap motor yang dilaksanakan IMI, itu banyak menarik perhatian penggemar balap motor dari luar daerah,” ujar Kadis.

Demikian juga dengan lampu menara yang terintegrasi dengan adanya food court yang ada di lokasi tersebut. “namun demikian, diharapkan kepada masyarakat pengunjung tetap mentaati protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, dan tetap menjaga jarak,” imbau Syamsu.

Kehadiran food court dan lampu Menara membuat Kota Limboto betul semarak dengan hiasan warna lampu yang menarik perhatian.

Sejumlah pengunjung pun banyak menghabiskan waktu santai. Para pengusaha kecil yang menjajakan makanan pun kini merasa senang karena ekonomi diseputaran Limboto kini bergeliat lagi. (riel)


Jangan Lewatkan

Komentar