RGOL.ID – Sebanyak 48 pejabat struktural di lingkungan kampus Universitas Gorontalo (UG) periode 2023 – 2027 dilantik, Sabtu (11/2).

Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP secara resmi melantik 48 pejabat tersebut, di ruang auditorium UG.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari Wakil-wakil rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, LP3M, LPM dan Unit Pelaksana Teknis.

Dalam sambutannya usai melantik, Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum mewujudkan universitas unggul.

Sebagaimana tema yang diusung “Bergerak bersama memberikan yang terbaik menuju UG unggul 2023”.

Lanjut dia, tentunya pelantikan tersebut tidak akan terlaksana tanpa didasari komitmen yang kuat untuk menjaga integritas yang tinggi dari semua pihak di Universitas Gorontalo.

Ia menyebut, saat ini Universitas Gorontalo sedang diuji kematangannya terkait berita negatif yang menerpa.

“Mau tidak mau kita harus segera mengakhiri pemberitaan miring ini. Dan yang utama adalah kita semua memetik hikmahnya, dengan bertekad bahwa hal ini jangan sampai terulang kembali,” tukasnya.

Untuk itu, Ia mengajak kepada para dosen dan karyawan di kampus perjuangan itu, senantiasa menjaga integritas dan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Kalau ada masalah segera selesaikan dengan cepat dan melaporkan segera segala sesuatu yang dinilai berpotensi merugikan lembaga,” pintanya.

Sementara kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik rektor mengucapkan selamat bekerja.

Ia pun mengajak mereka ciptakan suasana akademik yang santun di lingkungan kerja masing-masing, bekerja bersama antar lembaga serta seluruh warga kampus berupaya memajukan institusi secara bersama-sama.

“Tugas kita adalah menciptakan sinergi untuk mencapai visi dan misi UG melalui komunikasi dan koordinasi yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sofyan berharap, segenap civitas akademika UG untuk bersatu padu, bergandengan tangan dalam bekerja, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidang masing-masing. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.