oleh

Lantik Kepsek, Gubernur Ingatkan Penggunaan Dana BOS

-Pendidikan-515 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sebanyak 57 kepala sekolah SMA sederajat, dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertempat di Aula Rumah Jabatan, Senin (15/3). Pelantikan dibagi menjadi dua lokasi. 27 orang di Aula Rujab dan 30 melalui sambungan video conference dari SMK 3 Kota Gorontalo.

Diawal sambutannya, gubernut langsung mewanti-wanti para guru untuk tidak memberikan contoh yang tidak bagus, dalam hal pengelolaan dana BOS.

“Jika dulu masih di kita masih bisa kita kontrol, sekarang sudah langsung ke sekolah-sekolah, jadi kalau dana BOS disalahgunakan pasti akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah,” ujar Rusli mengingatkan.

Ia juga meminta agar kepsek yang dilantik bisa mengantisipasi dan meminimalisir konflik internal di sekolah. Masih maraknya guru-guru yang merokok di jam sekolah, perselingkuhan dan hutang piutang menjadi beberapa hal yang dilaporkan kepada dirinya.

Hal lain yang menjadi sorotan Rusli terkait banyaknya guru yang mengajukan pindah ke daerah lain dengan berbagai alasan. Menurutnya, perpindahan guru tidak boleh terjadi.


Komentar