oleh

Lapor ke Desa Jika Belum Terima Bantuan

RGOL.ID.GORONTALO – Kesemrawutan data penerima bantuan memang menjadi polemik dimana mana di Indonesia.

Untuk itu, khusus Kabupaten Gorontalo, para Kepala Desa yang ada disini mencoba mencerahkannya dalam bentuk live diskusi melalui sosial media Facebook.

Mungkin mewakili beberapa desa Yang ada, Kades Hutadaa, Efendi Nento Kades Ulapato B, Kades Dulamayo (Bongomeme) bersama Kepala Inspektorat Hen Restu hadir memberikan pencerahan dalam live ini.

Salah satu Kades Efendi Nento intinya mengatakan, mereka menginginkan agar masyarakat melapor jika memang ada warga Yang belum dapat bantuan.

Keseriusan warga untuk melapor menjadi perhatian pemerintah desa untuk dipikirkan bagaiamana kemudian nanti. ” Dari mereka melapor, kita akan cocokkan data kita. Sehingga bisa saja, akan dimasukan dibagian penerima bantuan jenis apa, ” ungkapnya.

Begitu banyak jenis bantuan ini disadari oleh pemerintah desa menjadi permasalahan sebab data Yang tidak akurat. Khusus Yang terkena dampak covid, bantuan Yang memang begitu beragam, mulai dari jenis bantuan pemerintah baik pusat, daerah dan desa.

Sehingga data Yang akurat adalah pada pemerintah desa, sesiapa Yang menjadi masyarakatnya, desa lebih mengetahuinya.

” Ya, intinya dari live sosial media ini kami ingin sedikit berbagi kepada masyarakat. Bagaimana soal bantuan-bantuan ini kami salurkan. Pada intinya jika ada warga Yang terlewati maka laporkan itu didesa, sekali lagi laporkan itu didesa.

Sebab Yang memegang data adalah desa Yang lebih tahu persis akan hal itu. Sehingga bisa tertanggulangi dengan maksimal, ” ujar Aya Endi. (Qn)

Komentar