oleh

Lebih 20 Persen APBD Untuk Pendidikan

-Gorontalo, Pohuwato-129 Pengunjung
Bupati Syarif Mbuinga memberikan penghargaan kepada Siswa dan Guru berprestasi dalam rangka Hardiknas. (F. Razak/humas)
Bupati Syarif Mbuinga memberikan penghargaan kepada Siswa dan Guru berprestasi dalam rangka Hardiknas. (F. Razak/humas)

MARISA (RADAR) – Dengan tema “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita Menuju Masyarakat Madani”, Kabupaten Pohuwato menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Pohuwato, Senin (2/5) kemarin. Berlaku sebagai inspektur upacara Bupati Syarif Mbuinga  dn dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, SKPD, PGRI dna sejumlah siswa SMA/SMK.

Dalam sambutannya Bupati Pohuwato tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Insan Pendidikan. Baik itu  organisasi  Yang Bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya. “Atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam menumbuh kembangkan dunia pendidikan, kami mengucapkan banyak terima kasih dan selamat Hari Pendidikan,” ujar Syarif.

Hari Pendidikan Nasional  ini merupakan momentum yang penting bagi  Stakeholder Pendidikan yang ada didaerah ini. Bagaimana upaya peningkatan kualitas dan akses pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik agar rakyat pohuwato semakin maju dan berkembang.

Oleh karena itu Pemerintah sampai saat ini terus melaksanakan program pembangunan Unit sekolah baru untuk memperluas  dan mempermudah  akses pendidikan. Khususnya membangun sekolah-sekolah didaerah terpencil agar mempermudah akses siswa memperoleh pendidikan yang sama dengan masyarakat yang ada di wilayah Perkotaan.

“Sejak Tahun 2010 Pemerintah telah memenuhi anggaran pendidikan diatas 20 Persen Upaya Mempercepat Akses dan Kualitas Pendidikan, Maka Pemerintah Mengeluarkan Kebijakan Diantaranya adalah Peningkatan Kualitas Guru Melalui Pelatihan-pelatihan  peningkatan mutu, peningkatan peran dewan pendidikan dan komite Pohuwato,” ujarnya. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.