oleh

Lembaga Adat Baru Langsung Action di Sidang Isbat ‘Tonggeyamo’

-rgol.id-406 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomaljngo mengukuhkan kepengurusan lembaga adat Uduluwo Tou Limo Lopohalaa Kabupaten Gorontalo periode 2021-2024 di aula Yiladia Lo Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin, (12/04).

Turut hadir, Wakil Bupati Gorontalo, Asisten, Staf Ahli OPD terkait, Camat, Tokoh Masyarakat, Baate serta Pegawai Syarah dan undangan lainnya.

Struktur lembaga adat baru ini pula langsung menjalani agenda perdananya dalam sidang Isbat atau adati Tonggeyamo dalam menentukan 1 ramadhan.

Bupati Nelson saat memberikan sambutan dipengukuhan lembaga adat baru.

Dalam sambutannya Nelson Pomalingo mengatakan, dengan dikukuhkannya lembaga adat Duluwo Limo Lopohalaa ini bisa memberikan peran penting membantu pemerintah dalam membangun daerah, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan rakyat.

” Bahkan dirinya sangat setuju dengan permintaan untuk menempatkan beberapa orang PNS di kantor sekretariat nanti, dalam membantu lembaga adat untuk menyelesaikan tugas-tugasnya”, ungkap Nelson.

Lebih lanjut Nelson meminta kepada seluruh pengurus, agar tidak membawa lembaga adat ini ke ranah politik dan fokus mengurus kelembagaan adat yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

” Sehingga lembaga ini tidak dicampur baurkan dengan politik. Tapi untuk bagaimana memberikan andil bagi kemajuan daerah ini, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat kita bersama,” tutupnya. (Qn)


Komentar