PEMKOT (RGOL.ID)- Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia melaksanakan SSDN (Studi Strategis Dalam Negeri) PPRA LXV tahun 2023 di Provinsi Gorontalo. Pemerintah Kota Gorontalo, salah satu daerah yang mendapat kunjungan oleh Lemhannas RI, pada agenda Studi Strategis dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV Tahun 2023.

Kegiatan tersebut disambuta langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha bertempat di Aula Banthayo Lo Yiladia, Kamis (30/3/2023) kemarin. Walikota Marten A. Taha dalam materinya mengucapkan terima kasih kepada tim Lemhannas RI, memilihi gorontalo dalam rangka Studi Strategis dalam Negeri (SSDN) proigram pendidikan reguler angkatan ke-LXV untuk mengetahui beberapa hal terkait dengan apa yang telah dipelajari sebagai siswa di Lemhannas.

“Lemhannas ini dia memang bukan perguruan tinggi, tetapi disebut sebagai perguruan tertinggi. Kalau universitas akademi perguruan tinggi, itu yang lebih tinggi namanya, tapi Lemhannas adalah perguruan paling tertinggi. Tidak ada lagi suatu lembaga pendidikan yang tinggi diatas lemhannas direpublik ini, yang tertinggi Lemhannas, “ujar Marten.

Dalam forum tersebut, Marten memperkenalkan Gorontalo dan sistem unsur ketahanan nasional yang melakukan pendekatan astagatra.

Menurutnya, hal tersebut melandasi aspek-aspek didalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat di republik indonesia. “Secara geografis Kota Gorontalo berada dipinggir teluk tomini sejajar dengan sulawasi bagian utara, pada sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Uatara, “ucapnya.

Lanjut, terpenting adalah keberadaan dan kemampuan penduduk dari sisi penyerapan terhadap tenaga pekerjaan. “Ini yang sangat penting. Dikarenakan ini merupakan program daerah dalam rangka untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Gorontalo, “pintahnya.(lev).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.