oleh

Lepas Mahasiswa Prodi S1 Pariwisata Magang di GWK, WR I UMGO: Jaga Nama Baik Pribadi dan Almamater

RGOL.ID – Sebanyak sembilan orang mahasiswa Prodi S1 Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial Univesitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)berkesempatan melaksanakan praktik magang di Bali, Prof. Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa M.Hum selaku Wakil Rektor 1 UMGO dalam sambutannya saat melepas para mahasiswa tersebut (26/03/2022) berpesan agar menjaga nama baik pribadi maupun Almamater.

“Tidak semua orang yang meng-apply itu diterima, kalian sembilan orang semuanya diterima, oleh karena itu tolong jaga nama baik pribadi dan Almamater” ujar Moon Hidayati.

Tak hanya menjaga nama baik, lanjutnya, adalah penting untuk menunjukkan kualitas diri seperti yang tertulis pada berkas lamaran.

Menurut Moon Hidayati, kesempatan magang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga sekembalinya nanti ada banyak ilmu yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan untuk UMGO.

“Semoga kalian pulang dengan membawa sertifikat serta ilmu yang bisa kalian gunakan untuk nencari kerja ataupun membuka lapangan kerja” tutur Wakil Rektor 1 UMGO itu.

Dalam Kesempatan yang sama, Kaprodi S1 Pariwisata UMGO Anggraeni Mega S Lagalo, S.Pd., M.Sc mengungkapkan program magang ini, bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah secara langsung.

Selain itu kata Anggraeni, pelaksanaan magang yang bertepatan dengan bulan Ramadhan tentunya membawa tantangan tersendiri bagi kesembilan orang Mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

“Mereka akan mulai dari tanggal satu sampai dua puluh April, dan karena bulan puasa serta destinasi Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang buka setiap hari, jadi ini memberi tantangan tersendiri”. ujar Kaprodi S1 Pariwisata itu.(HMS)

Galeri Foto


Jangan Lewatkan

Komentar