Lestarikan Lingkungan, Mahasiswa KKD Molowahu Tanam 1000 Bibit Pohon Dan Buah

RGOL.ID – Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Dakwah Universitas Muhammadiyah Gorontalo (KKD UMGO) yang berlokasi di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Melakukan penanaman 1000 bibit pohon dan buah untuk masyarakat Desa Molowahu (24/07/2022).

Moh. Ariyanto Tuna selaku koordinator desa mengatakan, dengan kegiatan ini kami bersinergi bersama dengan pemuda Karang Taruna Desa Molowahu yang juga ikut andil membantu menyukseskan kegiatan penanaman pohon dan buah tersebut. “Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari pemuda karang taruna dan masyarakat Desa Molowahu, Ujar Mahasiswa Fakultas Kesehatan tersebut.

Sejalan dengan Irson Djafar, Ketua Karang Taruna Mohuyula Molowahu memberikan apresiasi terhadap teman-teman Mahasiswa terkait kegiatan hari ini yaitu penanaman pohon dan buah ditiap Dusun Desa dan Lapangan Melati Molowahu, semoga dengan program ini bisa memberikan dampak positif terhadap Masyarakat dan juga bisa selalu berkolaborasi dengan teman-teman Mahasiswa untuk menjalankan program lainnya.

Farel Novriyanto W. Kahar salah satu mahasiswa peserta KKD berharap dengan melakukan penanaman bibit pohon dan buah di Desa Molowahu bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan tentunya kami prioritaskan penanaman pohon di pinggiran sungai guna mencegah abrasi yang terus-menerus menggerogoti bagian bantaran sungai dan pada akhirnya menyebabkan air sungai meluap.

“Semoga dengan bibit buah yang kami tanam bisa bermanfaat di kemudian hari untuk masyarakat dan tentunya bisa mewujudkan Desa Molowahu menjadi salah satu destinasi Desa Wisata Buah”. Tutur Presiden Mahasiswa UMGO 2022 itu. (Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar