oleh

Libur, Hamim – Kilat Tetap Penuhi Undangan Warganya

HAMIM   BUPATI Hamim Pou bersama Wabup Kilat Wartabone saat menemui masyarakat di beberapa kecamatan dalam rangka kegiatan wisata dan halal bi halal. (foto.dok)

RadarGorontalo.com – Meski libur kantor, tidak membuat agenda kerja Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone kendor. Buktinya pada hari sabtu dan minggu kemarin, Hamim dan Kilat melaksanakan silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan halal bi halal dan doa pemberangkatan jamaah haji bersama masyarakat kecamatan Suwawa dan Bone Pesisir yang terdiri dari kecamatan Bone, Bone Raya, Bone Pantai dan Kabila Bone.

Sebelum menghadiri acara halal bi halal yang dipusatkan di pantai pasir putih desa Pinomontiga, kecamatan Bulawa. Bupati Hamim Pou dan Wabup Kilat Wartabone bersama rombongan terlebih dahulu mengujungi taman wisata hiu Paus (Whale Shark) di desa Botubarani, kecamatan Kabila Bone. Kedatangan orang nomor 1 di kabupaten Bone Bolango ini, diapresiasi sekaligus membuat kaget para pengunjung. Apalagi banyak diantara pengunjung week end yang berasal dari luar daerah Gorontalo.

Bahkan ada sampai satu keluarga berasal dari Perancis yang mengaku sangat terkesan oleh Wisata Hiu Paus yang sudah mendunia, sekaligus memberikan saran kepada Bupati untuk memperhatikan keberadaan Hius Paus yang semakin langka di dunia.

Dalam kunjungannya itu, Bupati dan Wabup, turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bone Bolango, H. Aznan Nadjamudin SH, sekaligus diminta oleh Bupati untuk melakukan penaatan terhadap keberadaan Wisata Hiu Paus. Selain itu, hadir pula dalam rombongan pengurus Asosiasi Travel Indonesia Gorontalo yang akan mempromomosikan wisata di Bone Bolango melalui travel agennya.

Seusai kunjungannya di taman wisata hiu paus, maka Bupati dan Wabup menuju pantai yang terletak di desa Molotabu yang juga tak kalah indahnya dengan menawarkan panorama yang indah dengan berbagai fasilitas termasuk Banana Boat. “halal bi halal sekaligus berwisata,” kata Bupati, sembari menambahkan kenapa dipilih halal bi halal di pantai, yakni agar masyarakat bisa datang dan menikmati keindahan pantai Bulawa.

Sedangkan acara halal bi halal dan doa pemberangkatan jamaah haji di kecamatan Suwawa, dipusatkan di taman wisata Lombongo. Bupati Hamim mengatakan sengaja kegiatan halal bil halal dibuat di obyek wisata, agar obyek wisata yang ada di Bone Bolango makin dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi dari berbagai aspek, kabupaten Bone Bolango mempunyai kawasan wisata yang indah. (RG-46)


Jangan Lewatkan

Komentar