Uang pecahan Rp 50 ribu sejumlah 86,2 juta rupiah ditemukan berhamburan di Jalan Poros Paser-Batulicin (Kalsel), pukul 14.00 Wita kemarin. Foto: NAJIB/Kaltim Post/JPNN.com
Uang pecahan Rp 50 ribu sejumlah 86,2 juta rupiah ditemukan berhamburan di Jalan Poros Paser-Batulicin (Kalsel), pukul 14.00 Wita kemarin. Foto: NAJIB/Kaltim Post/JPNN.com

TANA PASER – Kehebohan terjadi di Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kaltim, kemarin (18/10).

Uang sejumlah Rp 86,2 juta berhamburan di jalan poros Paser-Batulicin (Kalsel), pukul 14.00 Wita. Tidak jauh dari kantor Kecamatan Pasir Belengkong.

Kejadian tersebut pertama kali ditemukan seorang PNS sekretariat DPRD Paser bernama Finandar Astaman.

Seketika, kabar uang berhamburan ini menjadi viral di media sosial.

Dijelaskan Finandar, saat asyik menyantap es kelapa muda, seorang pria berkendara roda dua melintas.

Tiba-tiba, segepok uang pecahan Rp 50 ribu terjatuh dari motor yang dikendarai pria tersebut.

Namun, dia belum bisa memastikan bahwa pria tersebut sengaja atau tidak menjatuhkan uang tersebut.

“Saya dan warga sekitar sempat meneriaki, tapi pria itu tidak mendengar atau sengaja saya kurang paham. Tapi, ada salah seorang warga yang mengatakan bahwa pria itu sadar kalau uangnya jatuh dari tas,” ujar pria berbadan tambun itu kepada Kaltim Post, kemarin.

Melihat uang berhamburan, Kassubag Humas dan Protokoler DPRD Paser itu langsung meminta warga agar tidak ada yang mengambil satu sen pun.

Awalnya, kata dia, ada sejumlah warga yang ingin mengambil dan mencoba menggoda agar dibawa pulang, namun dengan tegas dia meminta warga agar mengembalikan.

Akhirnya setelah mengumpulkan uang tersebut, dia pun bersama beberapa warga membawa uang tersebut ke kantor polisi.

Kemudian dibawa ke bank terdekat. Setelah dihitung totalnya mencapai Rp 86, 2 juta.

Selanjutnya, dibuatkan rekening atas nama Finandar Astaman. Hingga Selasa pukul 21.00 Wita, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan pihaknya belum menemukan pria pemilik uang tersebut.

“Saya harap jika ada yang merasa memiliki uang itu, segera berkoordinasi ke aparat terdekat. Partisipasi masyarakat juga sangat kami nantikan, bila mengetahui asal usul uang dan pemiliknya segera laporkan,” tutupnya. (*/jib/riz/k15/sam/jpnn/rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.