oleh

Lima Calon Pengganti Rustam

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Musyawarah Nasional Partai Golkar usai. Kini giliran pemilihan ketua DPD II Golkar se Gorontalo patut dinanti. diantara yang cukup menarik adalah Musda Golkar Kabupaten Gorontalo, Rustam Akilie ketua DPD II Golkar saat ini sudah menyatakan tidak mencalonkan lagi, demi regenerasi pemimpin dipartai beringin. Ia menyatakan akan fokus sebagai ketua OKK di kepengurusan DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

“Aturan memang tidak melarang saya mencalonkan lagi, tapi tentunya saya harus memikirkan regenerasi dipartai, banyak kader potensial sudah saatnya muncul menjadi pemimpin, membesarkan Golkar di Kabupaten Gorontalo,” ujar Rustam Akilie jumat (20/5).  diakuinya untuk menjadi ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo, memang dibutuhkan kader berkualitas yang harus sejajar kemampuannya dengan bupati. Kenapa ? karena ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo tidak memegang kekekuasaan (kepala daerah).

Berbeda dengan Kota Gorontalo,Pohuwato, Boalemo ketua DPD II-nya memegang kekuasaan.Persoalan ini sudah dibicarakan sebelum ke Munas di Bali baru baru ini. ” sebelum ke munas. saya sudah membahas dengan seluruh kader Golkar Kabupaten Gorontalo. Semuanya sudah beres, tinggal tunggu juklak dari DPP. maka Musda Golkar Kabupaten Gorontalo segera dilaksanakan,” tegas Rustam Akilie. Lalu siapa yang dianggap berpotensi untuk menjadi calon ketua DPD II Golkar ? ‘Yang berpontensi banyak, diantaranya Warsito Sumawiyoto, Hendra Hemeto,Iskandar Manggopa, Irwan Dai, Yoan Luntaya, Jeane Mokodongan.

‘Mereka ini adalah kader kader yang sudah teruji, dan memenuhi syarat karena sudah lima tahun dalam struktur keanggotaan partai Golkar Kabupaten Gorontalo,’ kata Rustam Akilie. Tentunya siapa yang nantinya menjadi ketua harus mampu merebut 19 suara PK. ” Ada baiknya para calon ini juga mendapat restu dari ketua DPD I, RH. Sekalipun restu bukan jaminan akan terpilih, tetapi setidaknya sudah sudah membangun komunikasi politik dengan jajaran diatas,’ ujar Rustam. (RG-20) 


Jangan Lewatkan

Komentar