abd karim aljufrie

Lobe Yakin Lolos ke Deprov

Image
Foto : Lobe Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Muhammad Jusfrie Mamangkey inilah nama islam Lobe, setelah diislamkan pada usia kanak kanak, Nama Lobe sendiri adalah Jefrie Mamangkey.

Mantan crosser ini mulai menjajaki terjalnya arena politik, dengan mengendarai partai Golkar untuk Deprov Gorontalo, Lobe sendiri, sebenarnya sudah sejak era Fadel Muhammad menjadi kader Golkar, namun dia tidak pernah tertarik maju di Pileg.

Tetapi untuk 2024 dia memutuskan maju di Pileg dan dia memilih nomor urut 8. suami dari Ati Pakaya ini tercatat sebagai satu satunya warga keturunan Cina Muslim yang akan maju di Pileg nanti dari dapil Kota Gorontalo.

Kontraktor yang satu ini sangat yakin bisa lolos ke Deprov, dia punya popularitas, siapa yang tak kenal Lobe, sekarang yang harus dia buru adalah elektabilitas, makanya sekarang ini mulai mendatangi tokoh tokoh warga Cina untuk meminta restu dan dukungan mereka.

Ingat jumlah pemilih warga keturunan Cina di Kota Gorontalo kurang lebib ada 8 ribu , dapat 5 ribu saja sudah bagus, karena Lobe juga yakin bisa dapat banyak dukungan suara dari teman temanya.

Selain banyak punya teman orang Gorontalo dia juga punya banyak teman orang orang Arab, karena Lobe sendiri sejak kanak kanan sudah bergaul dengan orang orang Arab, makanya dia masuk Islam sejak kanak kanak.

Memang tak mudah mendapatkan dukungan warga keturunan Cina, makanya Lobe sangat mengandalkan ibu nya yang memang punya pengaruh di kalangan para tetua orang orang Cina, dan untuk orang orang mudanya dia turun langsung.

Kemarin malam dia sowan pada salah satu Taipan Gorontalo, yang juga mantan Aleg Dekot, mantan Bendahara DPD II Golkar Kota itu, hanya titip satu pesan. ” Harus Cengli dan tak jangan pernah putus hubungan dengan rakyat, dan gentel . Ini syarat untuk jadi wakil rakyat.
,” katanya.

Banyak nasehat yang diberi Erwin, maklum dia sudah sangat berpengalaman di dunia politik, apalagi S2 nya di bidang itu.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN