Lompatan Besar UNG

RadarGorontalo.com -  Gorontalo, adalah daerah kelima yang menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan. Dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai pelaksana, harus mampu membuat lompatan-lompatan besar dalam menyempurnakan agenda nasional ini.

“UNG sebagai pelaksana KKN Kebangsaan tahun ini, telah mampu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mensupport kegiatan ini. Sinergitas ini akan sangat berarti bagi suksesnya KKN Kebangsaan saat ini dan yang akan datang,” Dr. Hasrullah, M.A, perintis dan pencetus KKN Kebangsaan. Masih ada banyak hal yang perlu diperjuangkan agar KKN Kebangsaan ini terus berlanjut.

“Saya berkeinginan agar UNG sebagai tuan rumah tahun ini, bisa mempelopori beberapa hal. Soal penganggaran, yang harus bersumber langsung dari APBN. Tentang keterlibatan unsur-unsur lain yang keberadaannya sangat penting dalam membangun semangat nasionalisme. Termasuk TNI, keterlibatannya harus secara paten. Dan kalau dapat, akademik-akademik yang ada di beberapa intitusi, juga perlu dilibatkan,” kata akademisi Unhas ini.(rg-40)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.