oleh

LPPM UMGO Gelar Pembekalan KKD Angkatan XX

Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan pembekalan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) secara Luring dan Daring selama 2 hari 18 – 19 Mei 2022, kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong di Gedung Pemberdayaan Prof. Haryono Suyono LPPM (18/5/2022).

Ketua LPPM Dr. Muh. Firyal Akbar, M. Si dalam pengantarnya menyampaikan Alhamdulillah kami sampaikan bahwa KKD ini masuk Angkatan XX dan tahun ini periode kedua, dimana sesuai kebijakan pimpinan, mulai tahun ini kita melaksanakan KKD sebanyak 3 kali dalam setahun, Insha Allah periode ketiga bulan Agustus, ini untuk mendukung program pimpinan agar mahasiswa UMGO bisa selesai 3,5 tahun,” tegasnya.

Lanjut Muh. Firyal menyampaikan total peserta KKD 232, dimana yang mengambil user 300 peserta, namun ada yang belum bayar, tidak lulus baca Al qur’an dan tidak mau ikut kursus sehingga sesuai kebijakan kami tidak luluskan, karena itu syarat untuk bisa ikut KKD.

Adapun tema KKD Aktualisasi Nilai Citra Berbasis Kolaborasi Dalam Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat, kenapa kami memilih tema itu karena dalam kegiatan KKD ada Kolabarasi dengan melibatkan BKKBN, praktisi yang ahli dalam memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Periode KKD Angkatan ini juga kolaborasi dengan program MBKM dari Prodi PGSD yang sudah ada di lapangan,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutan sekaligus penyampaian materi dengan judul pokok – pokok pikiran kebijakan dan pengabdian pada masyarakat melalui KKD dimulai dengan menjelaskan kata Citra yang sering dinyanyikan di Mars UMGO, itu menggambarkan seluruh Civitas baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa,” tegasnya.

Citra itu singkatan dari Cerdas baik dari sisi intelektual, emosi dan spiritualnya, selanjutnya Integritas dan Inovatif, dimana integritas itu mengandung nilai – nilai kejujuran, keikhlasan, kesabaran dan tanggung jawab, inovatif juga anda harus miliki.


Komentar