oleh

Lulus Seleksi Administrasi, Besok 274 Calon PPK Ikut Tes Tertulis

-Advetorial-343 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) tahun 2020. Sebanyak 274 pendaftar PPK lulus seleksi administrasi.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu menjelaskan bahwa calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan melakukan tes tertulis dengan ketentuan sebagaimana yang di atur.

Dan  pengumuman kelulusan tersebut sudah berdasarkan berita acara rapat pleno nomor : 19/PP.04.2-BA/7501/KPU-Kbu/1/2020, tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Pelaksanaan tes tertulis akan dilaksanakan pada Minggu 2 Februari 2020, Jam 9 pagi bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Gorontalo dan pakaian untuk atasan Pria/wanita warna Putih, untuk bawahannya hitam,” jelas Rasyid.

Lanjut kata Rasyid, peserta yang akan mengikuti tes tertulis nantinya agar membawa alat tulis menulis, papan alas standar, KTP-el/suket dan hadir satu jam sebelum pelaksanaan seleksi dimulai.“Para peserta diwajibkan bawa alat tulis dan hadir lebih awal untuk registrasi dan pengambilan nomor ujian,” kata Rasyid.

Selain itu Rasyid juga menambahkan agar kepada seluruh masyarakat kabupaten Gorontalo agar dapat menyampaikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Terhitung mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 8 Februari 2020, pukul 08:00 sampai pukul 16:00 WITA. 

“KPU Kabupaten Gorontalo memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan tanggapan dan/atau masukan terhadap nama-nama sebagaimana terlampir, dengan ketentuan tanggapan dibuat secara tertulis dan melampirkan identitas pelapor, dengan ketentuan Tanggapan. Dan masukan tersebut bisa diantar langsung ke Kantor KPU Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (iyn)


Komentar