Pose bersama Ketua DPP IWAPI dan Pengurus IWAPI dengan unsur pimpinan Yayasan dan pimpinan serta staf STIMB Gorontalo, usai orasi imiah dan penandatanganan MoU, Senin (26/09)
Pose bersama Ketua DPP IWAPI dan Pengurus IWAPI dengan unsur pimpinan Yayasan dan pimpinan serta staf STIMB Gorontalo, usai orasi imiah dan penandatanganan MoU, Senin (26/09)

Orasi Ilmiah Ketua DPP IWAPI, Ir. Dyha Anita Prihapsari, MBA

RadarGorontalo.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indinesia (IWAPI) Ir. Dyha Anita Prihapsari, MBA, Senin (26/09) kemarin memberi orasi ilmiah Sekolah Tinggi Ilmu Manejemen dan Bisnis (STIMB) Gorontalo. Pada orasi ilmiah tersebut, Ir. Dyah banyak memberi motivasi kepada mahasiswa yang kelak akan menjadi entrepreneur.

“Selesai studi, jangan ada yang menjadi job seeker. Dengan bekal ilmu yang didapat dari studi, lulusan STIMB Gorontalo harus menjadi job creator,” kata Ir. Dyah saat berpidato dihadapan mahasiswa, dosen dan unsur pimpinan STIMB Gorontalo. Ia juga mengungkap tentang beberapa strategi untuk menjadi pengusaha. “Strateginya adalah, mahasiswa harus memiliki mental yang kuat dan mimpi yang tinggi untuk menjadi seorang pengusaha sukses,” katanya.

Kehadiran IWAPI, kata Ir. Dyah Anita, adalah untuk memotivasi generasi muda, terutama mahasiswa untuk mengenalkan lebih dalam tentang dunia kewirausahaan. “Kehadiran beberapa pengurus yang juga pengusaha sukses, juga bertujuan untuk menarik perhatian mahasiswa, dan menyadarkan mahasiswa tentang manfaat berwirausaha. Apalagi beberapa orang diantara kami adalah pengusaha yang terbilang sukses di usia muda, bisa menjadi motivasi buat adik-adik mahasiswa,’’ ketus Dyah.

Sementara itu, Ketua BPH Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan Ketua DPP IWAPI, untuk memberikan motivasi terhadap mahasiswa sekaligus untuk membuka ruang dan peluang bagi mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha. “Motvasi yang diberikan tadi sangat positif dan merangsang serta menggali jiwa kewirausahaan mahasiswa,” ujarnya sembari menambahkan, dengan kedatangan Pengurus DPP IWAPI, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa dan mahasiswi STIMB Gorontalo.

Kehadiran Ketua DPP IWAPI di kampus STIMB Gorontalo, juga dalam rangka penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU), antara IWAPI dengan STIMB Gorontalo. Penandatanganan MoU dengan IWAPI ini, kata Dr. Titin, adalah untuk menjalin kerjasama dalam penguatan institusi dengan berbagai stakeholder. “Tujuan lainnya adalah, DPP IWAPI merupakan sebuah wadah bagi kaum perempuan dalam mengembangkan potensi diri dan usaha yang dijalankan secara mandiri sehingga dengan kerjasama yang dilakukan dapat memberikan peluang bagi mahasiswa lewat jaringan yang ada agar mahasiswa bisa berdikari,” kata Dr. Titin, sembari menambahkan, kerjasama yang dilakukan juga dalam bentuk penguatan kepada mahasiswa dan peluang kerjasama di bidang Tri Dharma. (rg-60/rg-40)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.